Barcelona Tetap Membutuhkan Dukungan Fans Walaupun Dalam Keadaan Terpuruk

Barcelona Tetap Membutuhkan Dukungan Fans Walaupun Dalam Keadaan Terpuruk

Barcelona Tetap Membutuhkan Dukungan Fans Walaupun Dalam Keadaan Terpuruk
Kekalahan yang dihadapi tim andalan tentu menyakitkan bagi para pendukungnya. Wajar jika Luis Enrique menyebut fans Barcelona berhak untuk marah terhadap permainan yang ditunjukkan oleh timnya. Tim juara La Liga menelan kekalahan telak 0-3 dari Juventus tengah pekan ini, dan sekaligus semakin memupuskan harapan mereka untuk lolos ke babak semifinal musim ini.

Pada suatu kesempatan Barcelona sebelumnya mampu bangkit usai mereka menelan kekalahan 0-4 dari PSG dengan menang 6-1 di leg kedua babak 16 besar, namun sepertinya kans mereka untuk melakukan itu akan sedikit sulit kali ini. Luis Enrique pun mengaku bahwa dirinya juga bertanggung jawab atas kekalahan timnya, namun ia meminta agar para suporter untuk terus memberikan dukungan penuh pada para pemain di leg kedua pekan depan. Hal ini dilakukan agar apa yang menjadi kekuatan tim atas dukungan para suporter tersebut tetap menggema dihati para pemain sehingga mereka pun tetap berusaha maksimal untuk berhasil memberikan gol yang berlipat ganda sehingga nantinya tidak akan membuat kecewa atau pun menjadi kemarahan bagi para pendukungnya tersebut.

“Sudah pasti bahwa saya lah yang memang harus bertanggung jawab atas kesalahan saya. Saya merasa marah ketika apa yang menjadi target kami tidak dapat tercapai. Tanggung jawab maksimal dari kekalahan selalu berada di pundak pelatih. Wajar jika fans marah dan kesal. Kami memang ingin menang. Namun saya sarankan mereka menyoraki tim di akhir musim. Saya tahu ini akan jadi momen sulit untuk pemain, mereka harusnya terus mendapat dukungan. Ini bukan momen terburuk saya. Saya sudah menjalani tahun yang intens – tidak ada bedanya ketika saya menang. Saya sudah terbiasa dengan semuanya.” kata Enrique.

Leave a Reply

%d bloggers like this: