Antonio Conte kesayangan Chelsea

Antonio Conte kesayangan Chelsea

Antonio Conte kesayangan Chelsea
Antonio Conte , lahir 31 Juli 1969 adalah seorang manajer sepak bola profesional Italia dan mantan pemain. Saat ini dia adalah manajer dari klub Premier League Chelsea.

Bermain sebagai gelandang, Conte Memulai karirnya di klub lokal AS Lecce dan kemudian menjadi salah satu pemain yang paling dilihat dan berpengaruh dalam sejarah Juventus. Dia menjadi kapten tim dan memenangkan UEFA Champions League, serta lima gelar Serie A, dan penghargaan lainnya. Ia juga bermain untuk tim nasional Italia dan  peserta di Piala Dunia FIFA 1994 dan 2000 UEFA European Championship, dimana, pada kesempatan kedua, Italia runner-up.

Karir manajerial dimulai pada tahun 2006, Bari mengarah ke 2008-09 Serie B  dan Siena promosi dari divisi yang sama dua tahun kemudian. Dia kemudian mengambil alih Juventus pada 2011, di mana ia menerapkan formasi 3-5-2, dan memenangkan tiga kali berturut-turut gelar Serie A, sebelum mengambil alih tim nasional Italia pada 2014 sampai UEFA Euro 2016 kampanye.

Conte juga bermain untuk tim nasional Italia, membuat debutnya pada 27 Mei 1994, dalam kemenangan 2-0 atas Finlandia, pada usia 24, di bawah Arrigo Sacchi. Dia adalah anggota dari regu Italia untuk kedua 1994 FIFA Piala Dunia di bawah Sacchi, dan UEFA Championship 2000 Eropa di bawah Dino Zoff, mencapai runner-up medali di kedua turnamen. Dia bermain diskuad UEFA Euro 1996, namun, setelah mengalami cedera di Final Liga Champions UEFA 1996. Conte mencetak gol di laga pembuka Italia dari Euro 2000, yang berakhir dengan kemenangan 2-1 melawan Turki, meskipun ia kemudian mengalami cedera dalam kemenangan 2-0 melawan Rumania di perempat final kompetisi, setelah tantangan dari Gheorghe Hagi, yang memerintahkan dia keluar untuk sisa kompetisi. Secara total, ia membuat 20 penampilan internasional untuk Italia antara 1994 dan 2000, mencetak dua gol.

Pada tanggal 4 April 2016, itu menegaskan bahwa Conte telah menandatangani kontrak tiga tahun dan akan secara resmi menjadi tim pertama pelatih kepala baru dari klub Inggris Chelsea dari musim 2016-17. Pemain Chelsea pertama yang dilatih  oleh Conte   adalah striker Michy Batshuayi pada 3 Juli dan diikuti oleh N’golo Kante dua minggu kemudian. Klub juga telah menyelesaikan kesepakatan yang membawa David Luiz kembali ke Chelsea dari PSG pada hari terakhir bursa transfer.

Conte mulai musim dengan kemenangan 2-1 atas West Ham United. Pihaknya berhasil dengan dua kemenangan setelah  melawan Watford dan Burnley. Sebelum menghasilkan score 2-2 pada saat  melawan Swansea City pada 11 September 2016. Pada tanggal 16 September, Conte menderita kerugian pertamanya, kekalahan kandang sendiri 2-1 untuk Liverpool, yang diikuti dengan kekalahan 3-0 untuk Arsenal pada 24 September 2016. Dia kemudian pergi untuk memenangkan tiga game langsung tanpa kebobolan gol, mengalahkan Hull City, Leicester City, dan Manchester United 2-0, 3-0 dan 4-0 masing-masing, pengamat sepak bola dan wartawan berpendapat bahwa “taktis pergeseran” dari formasi 4-2-3-1 ke 3-4-3, dengan nya trade-mark tiga orang back-line dan wingbacks, bertanggung jawab untuk transformasi klub. Meskipun kehilangan 2-1 melawan West Ham pada 26 Oktober 2016, yang mengakibatkan Chelsea tersingkir di babak keempat Piala EFL, Chelsea mengalahkan Southampton 2-0 di Stadion St Mary pada 30 Oktober, yang berarti bahwa klub telah memenangkan semua empat dari Liga Premier pertandingan mereka di bulan Oktober, mencetak sebelas gol tanpa kebobolan.
Pada 13 Januari 2017 Conte menjadi manajer pertama dalam sejarah untuk memenangkan 3 back-to-back Manager penghargaan Bulan (untuk bulan Oktober, November dan Desember)

Leave a Reply

%d bloggers like this: