Alvaro Morata membutuhkan 184 menit untuk mencetak satu gol

Alvaro Morata membutuhkan 184 menit untuk mencetak satu gol

Alvaro Morata membutuhkan 184 menit untuk mencetak satu gol
Kemampuan pemain kadang baru diakui saat mereka sudah berhasil mencetak gol disetiap permainan yang mereka hadapi. Namun jika mereka diharuskan berada di bangku cadangan tentu akan membuat para pemain menjadi jenuh dan tidak sabar untuk dapat turut serta bermain di pertarungan. Sejak dirinya diboyong dari Juventus pada awal musim 2016-17 Alvaro Morata hingga saat ini belum dapat mengamakankan satu tempat inti di lini depan skuat asuhan Zinedine Zidane.

Hal itu disebabkan oleh konsistensi dinilai menjadi penyebab seringnya Alvaro Morata duduk di bangku cadangan El Real. Namun demikian status tersebut justru membuat “peran” Alvaro Morata lebih terlihat karena pada musim 2016-2017 sudah mencetak 13 gol untuk Real Madrid. Alvaro Morata hanya membutuhkan rata rata 45 menit untuk menggetarkan jala lawannya pada setiap pertandingan yang dia hadapi. Namun, sebagian besar gol itu datang ketika sang pemain memulai laga dari bangku cadangan.

Kenyataan yang bisa membuktikan hal itu adalah ketika dirinya berhasil mengantarkan Real Madrid menang dengan nilai 3-2 atas Villarreal pada pekan ke-24 La Liga, di Stadion El Madrigal (26/2/2017). Alvaro Morata mampu mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-83. Padahal, dia baru bermain selama enam menit dalam laga tersebut. Suatu hal yang menakjubkan.

Alvaro Morata dapat memberikan penampilan yang baik ketika dirinya berada di bangku cadangan, hal ini tidak selaras dengan kondisi saat ia melakoni pertandingan sebagai starter. Pemain asal Spanyol tersebut tercatat hanya mencetak enam gol dari 14 pertandingan jika tampil sebagai starter di semua kompetisi musim ini.

Sebagai informasin bahwa Alvaro Morata membutuhkan 184 menit untuk mencetak satu gol. Sang pemain bahkan gagal mencetak gol dalam dua laga terakhirnya sebagai starter, yakni saat Real Madrid bermain 3-3 kontra Las Palmas dan menang 2-1 atas Real Betis.

Leave a Reply

%d bloggers like this: