Alan Shearer Selalu Menjadi Yang Terbaik di Southampton

Alan Shearer Selalu Menjadi Yang Terbaik untuk Southampton

Alan Shearer Selalu Menjadi Yang Terbaik untuk Southampton
Alan Shearer lahir 13 Agustus 1970 adalah seorang pensiunan pemain sepak bola. Ia bermain sebagai striker di liga Inggris untuk klub Southampton, Blackburn Rovers, Newcastle United dan untuk tim nasional Inggris. Dia adalah pemain untuk Newcastle dan Premier League dikenal sebagai pencetak gol. Dia menerima penghargaan di Football Writers Association Player of the Year pada tahun 1994 dan memenangkan PFA Player of the Year penghargaan pada tahun 1995. Pada tahun 1996, ia berada di posisi ketiga untuk Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Shearer mencetak 283 gol dalam karirnya, termasuk rekor 260 di Liga Premier dengan rekor 11 Premier League dengan hat-trik, dan total 422 di semua kompetisi termasuk internasional di semua tingkat. Sampai pensiun dari sepak bola internasional pada tahun 2000, dia tampil 63 kali untuk negaranya dan mencetak 30 gol.

Sejak pensiun sebagai pemain pada tahun 2006, Shearer telah bekerja untuk BBC. Pada tahun 2009, ia sempat meninggalkan BBC untuk menjadi manajer Newcastle United dalam delapan pertandingan terakhir mereka di musim 2008-09, dalam upaya yang gagal untuk menyelamatkan mereka dari degradasi. Shearer adalah Komandan Orde dari Kerajaan Inggris (CBE), seorang Wakil Letnan dari Northumberland, sebuah Freeman dari Newcastle upon Tyne dan Doktor Hukum Perdata dari Northumbria dan Universitas Newcastle.

Dalam penghargaan untuk kontribusi Shearer ke Newcastle United selama lebih dari sepuluh tahun, klub mendirikan spanduk besar Shearer di luar suprastruktur kantilever dari Gallowgate Akhir St James Park. Banner diukur 25 meter (82 kaki) tinggi dengan 32 meter (105 kaki) lebar, meliputi hampir setengah dari Gallowgate End, tepat ditempatkan di atas klub bar, Shearer Bar dibuka untuk menghormatinya pada tahun 2005. Spanduk tersebut menggambarkan Shearer sebagai “Gallowgate Raksasa”, dengan satu tangan tinggi-tinggi di perayaan gol tanda tangannya, dengan pesan “Terima kasih untuk 10 tahun yang besar”, dan ditampilkan dalam liputan media mencerminkan pada karirnya di klub, dengan banner yang ditampilkan dari 19 April 2006 sampai 11 Mei 2006, hari pertandingan testimonial. Banner bisa dilihat di seluruh kota dan sejauh Gateshead melintasi Sungai Tyne, berdiri lebih tinggi dari landmark lokal ikonik, yang Angel of the North.

Shearer melakukan pertandingan testimonial bersama klubnya melawan Skotlandia Celtic FC. Dimana semua hasil dari pertandingan dipersembahkan untuk amal. Namun karena cedera yang dideritanya pada tiga pertandingan sebelumnya di Sunderland, Shearer tidak bisa bermain di seluruh pertandingan. Namun dia melepaskan tendangannya pada pertandingan untuk mencetak gol penalti, memenangkan pertandingan dengan hasil 3-2.

Leave a Reply

%d bloggers like this: