Akibat Kelakuannya Sendiri Neymar Dipastikan Tidak Ikut Bertanding Menghadapi Madrid

Akibat Kelakuannya Sendiri Neymar Dipastikan Tidak Ikut Bertanding Menghadapi Madrid

Akibat Kelakuannya Sendiri Neymar Dipastikan Tidak Ikut Bertanding Menghadapi Madrid
Tidak semua pemain favorit atau pemain andalan tim akan selalu memberikan penampilannya yang terbaik dalam tiap pertarungan yang dia ikuti. Demikian juga yang dilakukan oleh Neymar. Dimana Neymar menunjukkan performa yang kurang memuaskan pada saat berhadapan dengan Barcelona dan takluk 0-2 dari Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017). Dengan kenyataan dimana dirinya tidak mencetak gol ditambah lagi kondisi bahwa sang pemain juga diganjar kartu merah pada menit ke-65. Mantan pemain Santos itu lantas mendapat sanksi larangan bermain satu pertandingan. Sehingga wajar jika Neymar dipastikan absen saat Barcelona melawan Real Sociedad pada laga pekan ke-32 La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/4/2017).

Perlu kita ketahui juga bahwa nantinya Neymar juga terancam mendapat hukuman lebih berat karena sikap yang ditunjukkannya pada pertandingan saat berhadapan dengan Malaga. Setelah mendapat kartu merah diketahui bahwa dia menyindir kepemimpinan wasit dengan memberi tepuk tangan kepada ofisial keempat ketika hendak menuju ruang ganti.

Seperti yang diberitakan oleh beberapa media bahwa Komite Kompetisi La Liga rencananya akan menggelar pertemuan untuk membahas permasalahan ini. Jika terbukti melanggar aturan maka Neymar akan mendapat hukuman larangan bermain selama dua pertandingan. Sehingga nantinya kita akan mengetahui bahwa Neymar bakal absen pada saat Barcelona bertanding dengan tim Real Madrid pada pertandingan pekan ke-33 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). Sungguh hal yang patut disayangkan sebenarnya mengingat bahwa kondisi ini mempengaruhi performa tim secara keseluruhan. Dan kiranya dengan kejadian ini diharapkan Neymar dapat menyadari untuk lebih berhati hati dalam bertindak.

Ini mengingatkan kita pada tahun 2012 dimana kasus yang mirip dengan Neymar sempat dialami eks pemain Valencia, Sofiane Feghouli. Ketika itu, Feghouli mendapat sanksi larangan bermain dua laga karena memberikan tepuk tangan kepada wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Leave a Reply

%d bloggers like this: