Akhirnya Chelsea Berhasil Singkirkan Manchester United

Akhirnya Chelsea Berhasil Singkirkan Manchester United

Akhirnya Chelsea Berhasil Singkirkan Manchester United
Akhirnya pertarungan sengit antara Chelsea dan Manchester United terjadi juga. Semalam pihak Chelsea berhasil lolos ke semifinal Piala FA setelah menang 1-0 atas Manchester United, yang bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-36, di Stadion Stamford Bridge, Senin atau Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. Tampil di depan para pendukungnya, Chelsea sangat mengendalikan permainan dengan meguasai keberadaan bola sebesar 73 persen dengan lima tembakan akurat dari 20 percobaan. Manchester United lebih banyak menunggu dan hanya mencatatkan empat tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Seperti kita lihat dini hari tadi bahwa kiper Manchester United, David De Gea, melakukan dua penyelamatan gemilang. Dia menghalau bola hasil tembakan Eden Hazard pada menit ke-16 dan Gary Cahill satu menit berselang. Sebuah usaha keras yang patut kita hargai juga.

Memasuki babak kedua kondisi yang dirasa Manchester United menjadi semakin berat. Pada menit ke-26, Setan Merah harus melanjutkan laga dengan 10 pemain setelah Ander Herrera menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Hazard pada menit ke-36. Sementara itu ada juga adu mulut antara Conte dan Mourinho terjadi di pinggir lapangan lima menit jelang istirahat. Michael Oliver akhirnya memberikan peringatan bagi manajer kedua tim. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang terukir.

Selanjutnya tim Chelsea akhirnya berhasil memberika kecerahan untuk tim nya pada menit ke-51. Setelah menerima umpan Willian, N’Golo Kante menaklukkan De Gea dengan tendangan mendatar tepat dari depan kotak penalti Manchester United.

Tim Manchester United sebenarnya juga mendapat peluang emas u menyamakan skor delapan menit kemudian. Namun patut disayangkan ternyata kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mampu menghalau bola hasil sepakan mendatar Marcus Rashford yang menerobos ke dalam kotak penaltinya. Setan Merah berupaya menekan ke daerah pertahanan Chelsea pada pengujung laga. Namun ternyata semua usaha anak asuh Jose Mourinho tidak berhasil memberikan gol penyeimbang ke gawang Courtois hingga peluit berbunyi panjang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: