6 Pilar Utama MU Absen di Manchester Derby

6 Pilar Utama MU Absen di Manchester Derby

Sekurang-kurangnya ada enam pemain bintang Manchester United terpaksa tidak dapat dimainkan dalam duel panas menghadapi Manchester City di Old Trafford, Sabtu (10/9). Beberapa pemain MU itu mesti menepi kerena alasan yang berbeda. Menurut berita yang diturunkan Manchester Evening News, tiga dari enam pemain yang absen mengalami cedera. Mereka merupakan bek kiri Luke Shaw, serta dua pemain tengah Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan.

6 Pilar Utama MU Absen di Manchester Derby

Luke Shaw mendapatkan cedera kaki pada saat bermain untuk Timnas Inggris pada jeda internasional minggu lalu. Sama halnya seperti Henrikh Mkhitaryan yang mengalami cedera otot saat membela negaranya Armenia di laga persahabatan minggu lalu. Sementara Jesse Lingard dimaksud belum cukup fit usai dihantam cedera pada ajang Community Shield 2016 beberapa pekan lalu.

 

Mengenai tiga pemain yang lain, yakni Marcos Rojo, Sergio Romero serta Antonio Valencia, diragukan dapat bermain penuh lantaran belum lama ini mereka baru saja membela negara masing-masing pada babak kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Amerika Selatan, Rabu (7/9). Rojo serta Romero menjadi pemain kunci timnas Argentina, sementara Valencia bersama Ekuador. Mereka baru datang di Kota Manchester pada Jumat (9/9) ini.

Sektor bek kiri pasti menjadi permasalahan yang pelik untuk MU. Pasalnya kedudukan itu diisi oleh Luke Shaw, serta Rojo menjadi pelapisnya di posisi tersebut. Ada kemungkinan, manajer Jose Mourinho bakal menggeser Daley Blind yang biasa dimainkan sebagaia bek tengah untuk mengisi pos kiri yang kosong/ Sementara itu untuk kedudukan bek tengah, MU masih punya dua pemain cadangan yang kaya akan pengalaman, yakni Chris Smalling dan Phil Jones.

Di kedudukan bek kanan, ketiadaan Antonia Valencia kemungkinan besar bakal memberi peluang untuk fullback asal Italia, Matteo Darmian untuk bermain. Di awal musim 2016/17 ini, kedudukan Valencia memang belum tergantikan. Bahkan Darmian yang menjadi pelapis utama Valencia pun justru dikabarkan akan dilepas oleh manajemen MU pada bursa transfer musim dingin, Januari 2017 mendatang. Namun, kabar ini belum ditanggapi lebih lanjut oleh kedua pihak terkait.

Di kubu lawan, Manchester City sudah bisa dipastikan bakal tampil tanpa striker andalan mereka, Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina mendapatkan hukuman larangan bertanding dari FA (Federasi Sepakbola Inggris), setelah dibuktikan bersalah melakukan penyikutan terhadap pemain West Ham United, pada pekan ketiga Premier League beberapa waktu lalu. Terlepas dari itu, Pep Guardiola menjanjikan laga panas dan mengusung misi menjungkalkan tim tuan rumah di depan pendukungnya sendiri.

Ini juga sekaligus akan menjadi laga Manchester derby pertama bagi beberapa pemain anyar MU, terutama yakni Zlatan Ibrahimovic. Bomber asal Swedia ini juga pernah bekerja sama dengan Pep Guardiola saat ia bermain untuk Barcelona beberapa musim lalu. Selain itu, Manchester derby di musim 2016/17 juga disebut-sebut akan menjadi derby paling panas.

Pasalnya bukan hanya masalah rivalitas sekota, antara kubu Merah dan Biru. Akan tetapi mulai musim ini kedua kubu ditangani dua manajer terbaik di dunia, yang juga punya catatan rivalitas yang sengit di tim sebelumnya. Jose Mourino di kubu merah, pernah melatih Real Madrid di La Liga. Di mana Los Blancos merupakan rival abadi Barcelona, yang juga pernah ditangani oleh Pep Guardiola di era yang sama.

Sangat menarik untuk dinantikan akhir pekan ini, Manchester derby yang diperkirakan menjadi derby termahal di Premier League.

Leave a Reply

%d bloggers like this: