Vincenzo Montella Selalu Berharap Pasukan AC Milan-nya Untuk Tetap Semangat Dan Terus Berjuang

Vincenzo Montella Selalu Berharap Pasukan AC Milan-nya Untuk Tetap Semangat Dan Terus Berjuang

Vincenzo Montella Selalu Berharap Pasukan AC Milan-nya Untuk Tetap Semangat Dan Terus Berjuang
Jangan putus asa atau patah semangat. Itu adalah kata kata penting yang harus diingat. Untuk itulah pelatih AC Milan Vincenzo Montella meminta anak-anak asuhnya agar tidak putus asa dalam memburu tiket masuk ke Eropa musim ini usai dikalahkan Empoli. Milan tumbang dengan skor 1-2 saat menjamu Empoli di giornata 33 Serie A di San Siro, Minggu (23/04). Mereka akhirnya tertinggal dua kali lebih dahulu melalui Levan Mchedlidze dan Mame Baba Thiam.

Patut disayangkan karena Rossoneri sendiri hanya bisa membalas melalui Gianluca Lapadula. Mereka sejatinya sempat mendapat kesempatan mencetak gol sebelum terciptanya gol kedua Empoli melalui titik penalti. Namun eksekusi Suso bisa digagalkan kiper lawan.

Dengan kekalahan ini membuat Milan terpaku di posisi enam klasemen sementara Serie A dengan koleksi 58 poin dari 33 laga. Saat ini mereka memang sudah masuk zona Eropa. Jika terus bertahan di posisi itu, maka mereka akan mendapat tiket masuk kualifikasi Liga Europa. Namun posisi mereka masih rawan digusur oleh Inter Milan dan Fiorentina yang ada di posisi tujuh dan delapan. Rossoneri cuma terpaut dua poin dari Nerrazurri dan tiga poin dari La Viola.

Meski demikian, Montella berharap timnya tetap bersemangat untuk mengejar tiket masuk ke Eropa musim depan. Ini diucapkannya pada suatu kesempatan, bahwa dirinya tetap mengharapkan Milan dapat maju ke Eropa.

“Milan saai ini memiliki musim yang sesuai dengan harapan. Perlombaan untuk masuk zona Eropa akan diputuskan di babak final, tidak ada kata putus asa setelah kekalahan ini dan saya rasa ini pada akhirnya tidak akan membuat banyak perbedaan,” katanya. Ini berkaitan dengan pertandingan berikutnya dimana Milan akan bertandang ke markas Crotone. Laga itu akan digelar pada 30 April mendatang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: