Steven Gerrard Adalah Sosok PesepakBola Yang Paling Tangguh Menurut Totti

Steven Gerrard Adalah Sosok PesepakBola Yang Paling Tangguh Menurut Totti

Steven Gerrard Adalah Sosok PesepakBola Yang Paling Tangguh Menurut Totti
Steven Gerrard memang seorang pemain yang memiliki kehebatan dalam mengolah sibulat bundar pada saat di karpet hijau. Ini juga diakui oleh Legenda AS Roma Francesco Totti yang juga mengakui bahwa Steven Gerrard sebagai pesepakbola asal Inggris paling tangguh yang pernah ia hadapi di sepanjang karirnya.

Selama bergelut dengan dunia persepak bolaan sepanjang hidupnya Totti pernah membawa Roma berlaga di Eropa dan bertemu dengan sejumlah tim asal Inggris. Salah satunya adalah Liverpool. Dan Totti memperkuat Roma sejak tahun 1992. Sampai saat ini, di usianya yang ke-40, ia masih memperkuat I lupi.

Totti memang dikenal memiliki kesetiaan terhadap timnya dan dia pun mendedikasikan dirinya untuk tetap berada di AS Roma sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Selama dirinya masih mendapat kepercayaan untuk memperkuat AS Roma maka dia pun akan tetap berada disitu.

Liverpool dan AS Roma tercatat pernah bentrok empat kali di pentas resmi di sepanjang tahun 2001 dan 2002. Dari empat pertemuan itu, Liverpool menang dua kali, imbang sekali dan sekali kalah.

Pertarungan itulah yang membuat Totti memberikan perhatian lebih terhadap Steven Gerrard. Dirinya memberi kesan yang sangat bagus tentang sepak terjang seorang Gerrard pada saat itu. Dan dia pun mengaguminya sampai saat sekarang. Ia pun menyebut nama mantan skipper The Reds itu saat ditanya siapa pemain asal Inggris paling tangguh yang pernah ia hadapi.

“Steven Gerrard. Seorang juara dan sebuah contoh,” jawab Totti ketika diwawancara oleh salah satu wartawan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Steven Gerrard telah memperkuat Liverpool sejak tahun 1998. Ia kemudian baru angkat kaki dari Anfield pada tahun 2015 lalu. Ia sempat membawa The Reds juara Liga Champions pada tahun 2005.

Leave a Reply

%d bloggers like this: