Ronald Koeman Merasa Michael Laudrup Adalah Kandidat Yang Pas Untuk Pelatih Ajax Amsterdam

Ronald Koeman Merasa Michael Laudrup Adalah Kandidat Yang Pas Untuk Pelatih Ajax Amsterdam

Ronald Koeman Merasa Michael Laudrup Adalah Kandidat Yang Pas Untuk Pelatih Ajax Amsterdam
Pendapat seorang mantan pemain tentu saja akan menjadi pengamatan atau pun pertimbangan juga bagi sebuah klub dalam merekrut seorang pemain. Bukan hal yang mudah untuk mendapatkan pemain yang sesuai dengan kondisi serta pemikiran dan juga strategi yang dimiliki oleh klub. Karena itu dibutuhkan peran para senior atau pun mantan pemain klub yang bersangkutan untuk memberikan pendapatnya terkait dengan apa yang menjadi target klub dalam mendatangkan pemain pemain baru. Seperti yang dilakukan oleh mantan pelatih Ajax Amsterdam, Ronald Koeman merasa Michael Laudrup akan menjadi kandidat yang apik untuk mengambil alih posisi pelatih Ajax menggantikan Peter Bosz.

Belum lama ini, yaitu tepatnya akhir pekan lalu, diketahui bahwa Peter Bosz memilih untuk meninggalkan Amsterdam Arena dengan adanya ketertarikan dari Borussia Dortmund, dan Ajax pun mulai dikaitkan dengan sejumlah pelatih.

Seperti halnya para pelatih pelatih Jong Ajax, Marcel Keizer dan bos Reading, Jaap Stam telah menjadi kandidat utama pelatih pengganti. Namun Ronald Koeman merasa bahwa Michael Laudrup, yang kini melatih Al Rayyan, akan menjadi ideal untuk pekerjaan itu.

“Saya tidak tahu apakah Laudrup adalah salah satu kandidat di Ajax setelah kepergian Bosz. Tapi masuk akal bagi saya bila merka melihat pada sosok Laudrup. Swansea memainkan sepakbola menyerang yang sangat bagus di bawahnya dan tak takut untuk menghadapi senjata besar dengan memainkan permainan mereka sendiri,” demikian kata Ronald Koeman menanggapi Michael Laudrup.

Tentu saja besar harapan dari Ajax dengan memilih Michael Laudrup untuk dapat menaikkan pamor dari Ajax Amsterdam. Semua hal yang terkait dengan kemajuan klub menjadi tanggung jawab Laudrup nantinya. Dan itu bukanlah hal yang mudah mengingat apa yang menjadi kenyataan saat ini semua klub telah berbenah diri dan berjuang untuk mendapatkan nomor satu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: