Ricardo Carvalho Berpendapat Apa Yang Menjadi Kehebatan Pasukan Chelsea Pengaruh Dari Jose Mourinho

Ricardo Carvalho Berpendapat Apa Yang Menjadi Kehebatan Pasukan Chelsea Pengaruh Dari Jose Mourinho

Ricardo Carvalho Berpendapat Apa Yang Menjadi Kehebatan Pasukan Chelsea Pengaruh Dari Jose Mourinho
Apa yang menjadi kemenangan sebuah klub kadang akan menjadi evaluasi atau pengamatan dari para pemain dan juga kalangan penikmat bola itu sendiri. Terkadang juga didapati komentar miring tentang siapa yang membawa kesuksesan klub tersebut apakah karena mereka memiliki pemain yang hebat ataukah pelatih yang berkualitas. Demikian juga yang sedang dirasakan oleh mantan penyerang andalan Chelsea, Ricardo Carvalho meragukan pengaruh manajer Antonio Conte dalam kesuksesan yang diraih The Blues musim ini.

Antonio Conte datang di musim panas tahun lalu dengan misi membawa Chelsea bangkit usai musim sebelumnya yang buruk. Dan terlihat bahwa Conte berhasil mengembalikan nama besar The Blues. Pada saat ini Chelsea hanya tinggal selangkah lagi untuk merebut gelar Premier League. Tidak hanya itu, tim asuhan Conte juga berpeluang meraih double winners karena mereka juga melaju ke partai final Piala FA.

Namun ternyata terlepas dari semua itu, Carvalho merasa kesuksesan Chelsea musim ini diraih lebih pada faktor para pemain yang sudah pernah juara bersama Jose Mourinho, ketimbang andil dari Conte.

“Sebenarnya Chelsea juga memiliki pemain hebat. Mereka jadi juara bersama Mourinho. Musim berikutnya berjalan tidak bagus, tapi para pemain yang jadi juara masih bertahan. Tentu saja Conte juga berjasa karena ia sedikit mengubah strategi tim, tapi kebanyakan pemain yang juara bersama Mourinho berada di sana. Jadi apa yang menjadi kualitas dan talenta ada di sana. Dan musim ini, untungnya, mereka bermain bagus dan akan kembali juara, setidaknya mereka sudah berada dalam jalur yang tepat,” penjelasan yang diberikan oleh Carvalho terkait dengan prestasi Chelsea. Chelsea bakal dipastikan meraih gelar Premier League musim ini jika sukses mengalahkan tuan rumah West Brom, Sabtu (13/5) dini hari besok.

Leave a Reply

%d bloggers like this: