Rakitic dan Suarez Berhasil Bobol Gawang Espanyol Dengan Skor 3-0

Rakitic dan Suarez Berhasil Bobol Gawang Espanyol Dengan Skor 3-0

Rakitic dan Suarez Berhasil Bobol Gawang Espanyol Dengan Skor 3-0
Akhirnya satu lagi pertandingan derby dapat dilalui dengan baik. Kali ini Barcelona keluar sebagai pemenang di derby Catalunya kala mereka bertandang ke markas Espanyol (30/4). Gol kemenangan tim tamu dibuat oleh Ivan Rakitic dan Luis Suarez (sebanyak 2 gol). Pada saat pertandingan baru berjalan lima menit, tuan rumah Espanyol langsung membuat peluang emas. Caicedo melepaskan umpan pendek nan apik ke arah Jurado. Namun meski sudah berhadap-hadapan dengan Ter Stegen, tendangan pemain berusia 30 tahun masih belum tepat sasaran.

Seperti yang sudah dapat dibayangkan, pertandingan antara kedua tim berjalan cukup ketat. Namun Barcelona, yang sempat menguasai aliran bola hingga 72 persen, masih belum juga sanggup merobek jala Diego Lopez. Dan pada saat menit ke-39 akhirnya tim asuhan Luis Enrique memiliki peluang bagus. Neymar yang melihat temannya berdiri bebas melepas umpan lambung ke sisi kiri dan langsung ditanduk oleh Sergi Roberto. Namun bola hanya menyamping dari sasaran. Pertahanan ketat yang dibuat oleh Espanyol terus membuat Barca kesulitan mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor masih imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua tepatnya di lima menit pertama akhirnya Luis Suarez berhasil memecah kebuntuan. Solidnya pertahanan tuan rumah runtuh kala Jurado salah memberikan umpan ke daerahnya sendiri. Hal tersebut dimanfaatkan striker Uruguay untuk menggiring bola dan menceploskannya ke sisi luar gawang Lopez. Selang sepuluh menit kemudian Neymar memiliki kesempatan bagus untuk menggandakan keunggulan Barca. Pemain Brasil melepaskan tendangan melengkung terarah ke sudut gawang Lopez, namun kiper pinjaman dari Milan itu masih sukses menepisnya.

Sampai akhirnya di menit ke-76, Ivan Rakitic membuat Barca memimpin 2-0. Berawal dari akselerasi Lionel Messi ke daerah pertahanan Espanyol, pemain Argentina mengoper bola ke Rakitic, yang langsung disambar sepakan kaki kiri oleh pemain Kroasia guna mengelabui Lopez. Selanjutnya pada menit ke-86, Suarez melengkapi brace-nya. Aaron bermaksud menyapu bola dari daerah pertahanannya sendiri. Namun sepakannnya tak sempurna dan bola justru jatuh ke kaki Suarez. Dengan sekali giring, eks Liverpool itu langsung memasukkan bola ke gawang Lopez dan membuat Barca unggul 3-0.

Tiba saatnya pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Barca memenangkan derby Catalunya kali ini dengan skor 3-0. Hasil ini membuat tim asuhan Luis Enrique kembali naik ke puncak klasemen, menggusur posisi Real Madrid.

Leave a Reply

%d bloggers like this: