Perjuangan Juventus Masih Akan Terus Berlanjut Sampai Gelar Juara Mereka Dapatkan – Massimiliano Allegri

Perjuangan Juventus Masih Akan Terus Berlanjut Sampai Gelar Juara Mereka Dapatkan - Massimiliano Allegri

Perjuangan Juventus Masih Akan Terus Berlanjut Sampai Gelar Juara Mereka Dapatkan - Massimiliano Allegri
Memenangkan sebuah pertandingan belum tentu hal itu menjadi akhir dari perjuangan. Terlebih jika babak final belum dapat dilalui dengan pasti. Tentunya itu adalah sebuah kemenangan sementara. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan bahwa timnya sama sekali belum memastikan gelar juara Serie A usai mengalahkan Genoa. Pada pertandingan di Juventus Stadium, Bianconeri meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas. Diawali gol bunuh diri dari Ezequiel Munoz, Bianconeri menambah gol lewat aksi Paulo Dybala, Mario Mandzukic dan Leonardo Bonucci.

Perjuangan Juventus tersebut belum berakhir. Masih ada lagi babak pertarungan yang akan mereka lewati guna menjadi pemenang tunggal. Dengan tambahan tiga poin tersebut, Bianconeri semakin mantap di puncak klasemen dengan raihan 83 poin dari 33 pertandingan, memiliki keunggulan 11 poin dari AS Roma yang baru memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

“Ini tak mudah, karena Genoa melakukannya dengan sangat baik saat imbang 2-2 lawan Lazio dan punya motivasi besar dengan kembalinya pelatih mereka. Ini adalah sebuah tes yang sulit, tapi kami memiliki mentalitas dan pendekatan yang benar. Genoa menerapkan man-marking hari ini dan sepakbola benar-benar sulit bila anda tak bergerak. Anda perlu bergerak, lepas dari kawalan, membuka ruang dan menggerakkan bola juga. Kami belum memenangkan scudetto, tapi kami butuh delapan poin untuk memastikan secara matematis. Sekarang kami memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan perjalanan lain yang sangat sulit ke Atalanta,” demikian penjelasan dari seorang Massimiliano Allegri.

Bertarung sampai mendapatkan piala dan gelar teratas tentu sebuah pencapaian yang patut diberikan penghargaan bagi para pendukungnya. Tanpa dukungan yang solid tentu semua perjuangan akan menjadi sia sia. Belum lagi tuntutan dari jajaran manajemen yang memaksa para pemain untuk lebih meningkatkan kualitas bermainnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: