Pep Guardiola Yakin Manchester City Akan Lebih Baik Dan Dapat Memberikan Trophi Pada Waktunya

Pep Guardiola Yakin Manchester City Akan Lebih Baik Dan Dapat Memberikan Trophi Pada Waktunya

Pep Guardiola Yakin Manchester City Akan Lebih Baik Dan Dapat Memberikan Trophi Pada Waktunya
Kekegagalan di pertandingan besar kadang terasa amat menyesakkan dada. Namun semua bisa dilalui jika kita dapat menerima apa yang menjadi kesalahan atau penyebab kekalahan tersebut. Seperti yang dialami oleh Manajer Manchester City, Josep Guardiola yang mengatakan bahwa dirinya tidak menyesali musim perdananya di Premier League.

Mantan manajer Spanyol tersebut bersikeras bahwa dirinya tidak mengharap akan menutup musim debutnya tanpa meraih satu pun trofi juara di Manchester City, namun ia siap untuk kembali mencoba di musim berikutnya. Ini adalah hal yang baru bagi seorang Guardiola. Dengan rendah hati dirinya mampu menerima kekalahan. Sementara selama ini kita selalu melihat dirinya begitu berapi-api jika sedang menghadapi sebuah pertandingan dan mengalami kekalahan.

Dan ini adalah untuk yang pertama kali dalam karirnya sebagai manajer, Pep Guardiola akan mengakhiri musim tanpa trofi juara. Hal itu dipastikan usai timnya kalah dari Arsenal di semifinal Piala FA pekan lalu, kompetisi yang menjadi satu-satunya kans Citizens meraih gelar musim ini. Sungguh hal yang patut disesalkan mengingat Manchester City telah berusaha mati matian untuk memperjuangkan nama besarnya.

Manchester City saat ini menduduki posisi empat klasemen dan hanya unggul satu dari posisi lima, Manchester United, yang akan jadi lawan mereka malam nanti. Kita dapat menyaksikan bagaimana kesiapan anak buah Guardiola menghadapi lawannya nant, Manchester United.

“Saya sudah melatih selama sembilan tahun dan ini adalah tahun pertama saya tanpa trofi. Kadang itu terjadi dan itu terjadi sekarang. Jika saya terus memperpanjang karir saya di masa mendatang saya yakin ini akan terjadi lagi. Namun ada banyak klub top di Eropa yang juga gagal meraih trofi.” kata Guardiola.

Leave a Reply

%d bloggers like this: