Menjadi Kapten Pengganti Chelsea Gary Cahill Sangat Menikmatinya

Menjadi Kapten Pengganti Chelsea Gary Cahill Sangat Menikmatinya

Menjadi Kapten Pengganti Chelsea Gary Cahill Sangat Menikmatinya
Menjadi kapten pada sebuah tim sepak bola tentu menjadi dambaan semua pemain. Tugas sebagai kapten yang notabene membantu peran pelatih di lapangan saat pertandingan berjalan tentunya akan membuat diri secara pribadi menjadi orang yang disegani. Demikian juga yang dirasakan oleh Gary Cahill yang mengaku bahwa ia amat menikmati perannya sebagai kapten Chelsea musim ini.

Selama ini kita mengetahui bahwa John Terry merupakan kapten utama The Blues musim ini. Namun bek senior Inggris itu sempat cedera dan akhirnya jarang mendapat kesempatan bermain dari Antonio Conte. Sebenarnya ini sudah lama terjadi dan sebagai gantinya peran tersebut digantikan oleh Gary Cahill.

John Terry sendiri dikabarkan akan segera hengkang dari Stamford Bridge setelah kontraknya habis di musim panas. Hal itu membuka kans besar bagi Cahill untuk menjadi kapten permanen sepeninggal John Terry nanti. Antonio Conte memberikan peran kapten tersebut kepada Cahill karena melihat bahwa pemain tersebut memiliki kemampuan lebih untuk dapat mengendalikan sesama pemainnya dan pemain lain pun dapat memberikan kontribusi yang baik juga kepada Cahill untuk tetap memberikan penampilan yang terbaik bagi tim.

“Saya menikmatinya, saya sudah sering menjadi kapten musim ini dan saya senang ada sedikit beban ekstra di pundak saya. Saya coba memberikannya pada John ketika dia ada di lapangan namun dia sedikit percaya tahyul dan saya berpikir dia tidak menginginkannya. Ini memberikan tantangan dan tanggung jawab baru, namun sisanya masih tetap sama hingga kini.” tutur Cahill pada wartawan.

Untuk pertandingan selanjutnya Chelsea akan menghadapi Everton di laga lanjutan Premier League di Goodison Park akhir pekan ini. Kita dapat menyaksikan kembali sepak terjang seorang Cahill dalam mengendalikan pertarungan yang aman.

Leave a Reply

%d bloggers like this: