Manchester United Kalah Dari Arsenal Namun Mourinho Tidak Peduli

Manchester United Kalah Dari Arsenal Namun Mourinho Tidak Peduli

Manchester United Kalah Dari Arsenal Namun Mourinho Tidak Peduli
Kekalahan kadang bukan hal yang menjadi momok bagi sebagian pemain, pelatih ataupun manajer. Seperti yang dilakukan oleh Jose Mourinho dimana dirinnya dinilai tidak peduli dengan kekalahan Manchester United dari Arsenal pada hari Minggu (7/5) kemarin. Buktinya meskipun kalah, Mourinho masih tampak santai dan bisa tersenyum. Jadi menurut mantan pemain MU, Phil Neville, kekalahan mantan timnya ini tidak begitu menyakitkan.

Dengah kekalahan MU dari Arsenal di Emirates Stadium kemarin memang membuat harapan kubu Mourinho mengakhiri musim sebagai empat besar makin tipis. Kekalahan ini membuat MU kini berjarak empat poin dari Manchester City di peringkat empat zona kualifikasi Liga Champions musim depan. Sementara pertandingan tinggal menyisakan empat laga lagi hingga akhir musim.

Dengan menjadi juara di Liga Europa akan menjadi alternatif MU lolos ke Liga Champions musim depan. Mourinho menyatakan bahwa kompetisi kasta dua di Eropa ini menjadi prioritasnya.

Seperti kita ketahui bahwa MU kalah dari Arsenal berkat dua gol Arsenal yang dicetak Granit Xhaka dan Danny Welbeck. Kekalahan ini mengakhiri laju MU yang tak pernah kalah dalam 24 pertandingan terakhir di Premier League. Selain itu kekalahan ini juga merupakan kemenangan pertama bagi pelatih The Gunners Arsene Wenger atas tim besutan Mourinho selama 13 tahun.

“Ya, Arsenal menang, mengakhiri laju tidak terkalahkan yang panjang United, tapi tak ada orang yang peduli, termasuk pelatih United Jose Mourinho. Ini adalah pertama kalinya pelatih Gunners Arsene Wenger mengalahkannya dalam pertandingan resmi, dalam 16 pertemuan dan selama 13 tahun. Tapi melihat Mourinho setelah itu, mungkin ini adalah pertama kalinya dalam enam bulan saya melihatnya tetap santai dan tersenyum.” ujar Neville pada wartawan.

“Jadi untuk United, pertandingan hari Minggu lalu hanya soal bertahan, untuk mengakhiri pertandingan tanpa ada pemain yang mengalami cedera, atau setidaknya seperti itulah tampaknya,” sambungnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: