Kepergian Terry Dari Chelsea Mendapat Dukungan Dari Antonio Conte

Kepergian Terry Dari Chelsea Mendapat Dukungan Dari Antonio Conte

Kepergian Terry Dari Chelsea Mendapat Dukungan Dari Antonio Conte
Tanpa ragu Antonio Conte memberikan dukungan pada John Terry jika ingin melanjutkan kariernya sebagai pemain setelah meninggalkan Chelsea. Ini adalah langkah yang diambil oleh Terry. Setelah dirinya memastikan akan menanggalkan seragam The Blues pada akhir musim ini ketika kontraknya habis. Pemain yang sudah gabung dengan Chelsea sejak usia 14 tahun tersebut seluruhnya pernah menjuarai 17 gelar selama 19 tahun berada di tim utama.

Belakangan ini memang Terry belum memastikan langkah selanjutnya setelah tidak menjalin kontrak dengan Chelsea. Tapi sejumlah klub Premier League termasuk Swansea dan West Ham dikatakan siap menampung veteran timnas Inggris tersebut.

“John masih mungkin melanjutkan kariernya. Kami semua tahu ia masih ingin bermain reguler, dan musim ini ia memutuskan hengkang dari Chelsea. Ia sangat kuat. Ketika saya memanggilnya untuk bermain, ia membuktikannya. Ketika Anda memasuki titik ini dalam karier seperti sekarang ini, Anda harus bisa merasakan tubuh Anda, merasakan pikiran Anda, merasakan apakah Anda masih punya gairah dan niat untuk bertarung dan setiap harinya siap bekerja dengan sangat keras. Jika Anda punya perasaan seperti ini, artinya sangat tepat jika Anda melanjutkan karier Anda. Saya rasa John punya semua karakter ini,” jelas pelatih asal Italia tersebut.

Antonio Conte menyamakan John Terry seperti para pemain legendaris lain seperti Francesco Totti yang membela satu klub AS Roma dan Paolo Maldini yang setia sepanjang kariernya bersama AC Milan. Musim ini Terry memang hanya mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi. Namun bek 36 tahun tersebut tak kurang telah mencatatkan 688 penampilan selama kariernya.

“Sulit menemukan pemain dengan karier seperti ini. John adalah legenda, legenda untuk klub ini. Karena penampilannya, selama bertahun-tahun ia bermain untuk klub ini, dan gelar juara yang diraih bersama klub ini. Tak mudah dibandingkan tapi yang pasti Totti bermain untuk Roma sepanjang kariernya. Sama halnya dengan Del Piero (Juventus) dan Maldini di Milan. Menurut saya John adalah sang juara dan pantas mendapatkan yang terbaik.” tutup Conte.

Leave a Reply

%d bloggers like this: