Juventus Terkenal Dengan Pertahanan Lini Belakang Yang Kuat

Juventus Terkenal Dengan Pertahanan Lini Belakang Yang Kuat

Juventus Terkenal Dengan Pertahanan Lini Belakang Yang Kuat
Satu lagi pertandingan yang dipastikan akan mendapatkan sorotan mata bagi banyak penonton adalah dimana AS Monaco akan menjamu Juventus dengan pertahanan supernya di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2016/17, Kamis (04/5). Menurut mantan gelandang Juventus Alessio Tacchinardi, ini bisa menjadi ajang untuk mengetahui kehebatan penyerang muda sensasional Monaco Kylian Mbappe.

Seperti yang kita ketahui bahwa Kylian Mbappe telah mencetak lima gol untuk Monaco di Liga Champions musim ini. Pemain 18 tahun Prancis itu adalah salah satu kunci kesuksesan Monaco menyingkirkan Manchester City dan Borussia Dortmund di babak-babak sebelumnya.

Perlu diingat bahwa Juventus bukan Manchester City maupun Borussia Dortmund. Menempati posisi di lini belakang diperkirakan bahwa pihak Juventus jauh lebih solid. Barcelona saja tak mampu menembusnya. Menurut Tacchinardi apa yang menjadi keahlian dari Kylian Mbappe adalah benar-benar hal yang hebat jika bisa melakukannya. Ini adalah sesuatu yang fenomenal bahwa apa yang menjadi kelebihan Kylian Mbappe tentu akan menguntungkan klub yang didukungnya.

“Kylian Mbappe adalah pemain potensial. Melawan pertahanan super seperti yang dimiliki Juventus, kita bisa melihat nilai asli dan bagaimana potensi sebenarnya dari pemain ini. Laga melawan Manchester City dan Borussia Dortmund, yang bermain terbuka, membuat dia bisa menunjukkan kualitasnya. Namun untuk saat ini perlu diketahui bahwa pertahanan Juve berada di level yang berbeda. Bukan suatu hal yang mudah bagi Mbappe melawan bek-bek Juventus. Tekanan pada Monaco lebih ringan. Namun, dalam dua leg, kekuatan mental Juve yang bakal berbicara,” demikian penjelasan yang diberikan oleh Tacchinardi tentang kondisi dimana pertandingan ini akan dilewati bukan hanya mengandalkan faktor teknis. Karena faktor mental pun menjadi pengaruh yang besar bagi tercapainya kemenangan itu sendiri.

Leave a Reply

%d bloggers like this: