Josep Guardiola Merasa Kekalahan Kemarin Menjadikan Dirinya Sebagai Manajer Yang Lebih Baik Mendatang

Josep Guardiola Merasa Kekalahan Kemarin Menjadikan Dirinya Sebagai Manajer Yang Lebih Baik Mendatang

Josep Guardiola Merasa Kekalahan Kemarin Menjadikan Dirinya Sebagai Manajer Yang Lebih Baik Mendatang
Memiliki pengalaman yang beraneka rupa tentu akan menambah wawasan kita. Demikian juga dalam dunia sepak bola. Banyak hal yang bisa dipetik jika kita memiliki pemikiran yang terbuka. Josep Guardiola mengakui Premier League telah membuat dirinya banyak belajar, namun ia merasa telah menjadi manajer yang lebih baik, meski gagal memenangkan trofi bersama Manchester City. Josep Guardiola sebelumnya tidak pernah gagal memenangkan trofi dalam satu musim, di sepanjang karirnya sebagai manajer di Barcelona dan Bayern Munchen. Namun pada kenyataannya catatan itu akhirnya ternoda setelah Manchester City menelan kekalahan 1-2 dari Arsenal di semifinal Piala FA pekan lalu, sekaligus memupuskan harapan terakhir klub meraih gelar musim ini.

Akan tetapi Josep Guardiola merasa pengalaman yang ia dapat di Manchester City akan membuatnya menjadi manajer yang lebih baik di masa mendatang. Dia mengakui tidak ada salahnya menjadi kalah untuk menang dikemudian hari.

“Saya bukan manajer yang lebih buruk karena tidak memenangkan trofi. Saya merasa lebih baik karena saya banyak belajar dan lebih berpengalaman. Saya menangani situasi lebih baik dari sebelumnya. Di Spanyol ada tim fantastis yang tidak akan memenangkan apapun tahun ini, namun ini akan terjadi di seluruh Eropa. Ini mungkin akan terjadi lagi dan karir saya masih panjang. Saya tidak berada di klub yang punya sejarah seperti Barcelona, Bayern, Madrid, Juventus, Inter, atau AC Milan.” kata Josep Guardiola.

Kemudian Guardiola mengungkapkan apa yang menjadi ambisinya untuk membawa Manchester City berkembang menjadi salah satu klub top Eropa, sekaligus mengalahkan hegemoni tim-tim besar Inggris lainnya.

“Anda harus terus lebih baik untuk bisa meraih trofi seperti United, Chelsea, dan Liverpool – klub dengan sejarah lebih panjang dari City. Itulah mengapa saya datang ke sini. Saya sudah banyak belajar. Saya akan memikirkan apa kesalahan kami dan mempersiapkan diri untuk musim depan.” demikian penjelasan Guardiola.

Leave a Reply

%d bloggers like this: