Jose Mourinho Akui Marcus Rashford Memiliki Keahlian Dalam Mengolah Bola

Jose Mourinho Akui Marcus Rashford Memiliki Keahlian Dalam Mengolah Bola

Jose Mourinho Akui Marcus Rashford Memiliki Keahlian Dalam Mengolah Bola
Rasa puas atas kerja sama dan prestasi yang dilakukan oleh pemainnya ditunjukan oleh Jose Mourinho dengan memberikan pujian pada Marcus Rashford setelah menjadi penentu kemenangan ketika Manchester United menjamu Anderlecht di leg kedua babak perempat final Liga Europa di Old Trafford, Jumat (21/4). Menurut Mourinho, penyerang 19 tahun tersebut punya mentalitas sangat bagus meskipun sempat mengalami krisis mencetak gol.

Pada saat menghadapi Anderlecht, Rashford turun sejak menit awal yang diposisikan sebagai pemain sayap. Zlatan Ibrahimovic tetap dipercaya sebagai ujung tombak dalam formasi 4-1-4-1. Diawali dengan gebrakan Henrikh Mkhitaryan mencetak gol pertama dalam pertandingan ini yang membuat MU unggul 1-0 pada menit 10. Namun keunggulan tuan rumah tersebut dibalas Sofiane Hanni pada menit 32.

Kemudian kita ketahui bahwa skor imbang ini berlanjut hingga waktu normal habis. Dikarenakan tidak ada yang menang maka pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time. Rashford kemudian mencetak gol di menit 107 dan skor 1-2 berakhir hingga pertandingan selesai. Dengan kemenangan ini, maka MU lolos ke semi final setelah menang agregat 3-2 atas tim asal Belgia tersebut.

Setelah pertandingan selesai pelatih Jose Mourinho menyoroti penampilan Rashford mengatakan bahwa pemainnya tersebut punya mentalitas bagus meskipun mengalami krisis gol sejak bulan September tahun lalu sebelum akhirnya kembali mencetak gol di bulan ini.

“Anda bicara soal kualitasnya [Rashford] dan mereka luar biasa. Tapi secara mental, ia sangat bagus. Ia tak mencetak gol sejak September, sebagian pemain tak paham apa yang saya mau tapi Marcus adalah pemain yang saya percaya. Tak masalah jika ia tak mencetak gol, ia pemain luar biasa dalam upaya dan sikapnya,” papar pelatih asal Portugal tersebut.

Manchester United akan bertemu dengan Burnley dalam lanjutan kompetisi Premier League pada pertandingan pekan ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: