Isco Sebagai Gelandang Paling Subur di La Liga Sepanjang Tahun 2017

Isco Sebagai Gelandang Paling Subur di La Liga Sepanjang Tahun 2017

Isco Sebagai Gelandang Paling Subur di La Liga Sepanjang Tahun 2017
Kembali Isco muncul sebagai penyelamat klub Madrid. Seperti yang kita ketahui bahwa Isco baru saja mencetak golnya yang ke-10 untuk Real Madrid di La Liga 2016/17. Isco telah melampaui ketajaman Karim Benzema dan saat ini hanya kalah dari Cristiano Ronaldo serta Alvaro Morata. Madrid menang 6-2 di kandang Deportivo La Coruna pada jornada 34 La Liga 2016/17, Kamis (27/4). Morata, Lucas Vazquez, Isco dan Casemiro mencetak masing-masing satu gol untuk Madrid, sementara James Rodriguez menghasilkan dua gol.

Sejauh ini diketahui Isco sudah mencetak 10 gol di La Liga musim ini. Dari semua pemain di skuat Madrid, torehan gol Isco sementara berada di atas Benzema (9 gol). Hanya Ronaldo (19 gol) dan Morata (13 gol) dua pemain Madrid yang telah mencetak lebih banyak gol daripada Isco di La Liga 2016/17 hingga jornada 34.

Para pemain yang berhasil mencetak gol di Real Madrid di La Liga 2016/17 sejauh ini adalah :
19 – Cristiano Ronaldo
13 – Alvaro Morata
10 – Isco
9 – Karim Benzema
7 – Gareth Bale, Sergio Ramos
6 – James Rodriguez
4 – Casemiro
3 – Marco Asensio
2 – Pepe, Lucas Vazquez
1 – Danilo, Nacho, Luka Modric, Marcelo, Mariano, Mateo Kovacic, Raphael Varane, Toni Kroos.

Dan ternyata dari 10 gol itu, delapan gol berhasil dicetak oleh Isco sejak pergantian tahun. Delapan gol itu menjadikan Isco sebagai gelandang paling subur di La Liga sepanjang tahun 2017. Isco memainkan salah satu performa terbaiknya ketika melawan Deportivo di Riazor. Isco memberikan tampilan yang begitu fantastis.

Real Madrid sempat mengalami kekalahan 2-3 dalam El Clasico melawan Barcelona di Santiago Bernabeu. Waktu itu, pelatih Zinedine Zidane tidak menurunkan Isco. Isco hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga. Andai Isco yang dipasang sejak menit awal, bukan Gareth Bale yang oleh sejumlah media Spanyol dinilai tidak siap jadi starter dan akhirnya cedera di babak pertama, mungkin saja hasil akhirnya bakal berbeda.

Leave a Reply

%d bloggers like this: