Fabio Capello Berharap Wasit Akan Berlaku Adil Pada Saat Pertarungan Melawan Real Madrid

Fabio Capello Berharap Wasit Akan Berlaku Adil Pada Saat Pertarungan Melawan Real Madrid

Fabio Capello Berharap Wasit Akan Berlaku Adil Pada Saat Pertarungan Melawan Real Madrid
Kehadiran seorang wasit dalam pertandingan tentu saja sebagai penentu dari pihak mana yang menang atau pun kalah. Juga berfungsi sebagai mediator antara ke dua tim yang sedang berlatih. Tak ketinggalan bahwa peran wasit juga sangat ditentukan pada saat terjadi pelanggaran. Wasit yang baik akan berlaku adil menghadapi masalah tersebut. Namun tak jarang wasit yang nakal juga sering kita temui. Untuk itulah maka Fabio Capello memperingatkan Juventus bahwa wasit bisa menentukan di final Liga Champions saat melawan Real Madrid akhir pekan ini.

Sesuai jadwal yang telah ada, Juventus akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (4/5) dini hari. Pertandingan ini sendiri akan digelar di Millennium Stadium, Cardiff, dan akan jadi kesempatan Bianconeri meraih treble setelah Serie A dan Coppa Italia.

Menjelang pertarungan tersebut, Capello mengatakan bagaimana krusialnya peran wasit dalam menentukan hasil akhir pertandingan.

“Wasit selalu merupakan elemen penting dari final apapun dan bisa menentukan. Inilah mengapa saya selalu mendukung penggunaan VAR dan teknologi baru. Anda tak bisa membiarkan pekerjaan sepanjang tahun digagalkan karena kesalahan, bahkan bila ini itikad baik, wasit atau asistennya,” demikian ungkapan Capello menghadapi hari pertarungan tersebut.

Berdasarkan pengalaman yang ada kita tahu bahwa Juventus sendiri memiliki pengalaman buruk dengan wasit saat mereka tampil di final Liga Champions. Yakni saat mereka kalah 0-1 di final 1998 ketika melawan Real Madrid, yakni saat gol tunggal Predrag Mijatovic tercipta lewat posisi offside. Ini adalah hal yang kiranya menjadi perhatian khusus bagi Juventus bahwa bertanding harus memperhatikan juga siapa yang menjadi wasit dan lebih berhati hati dalam mengambil langkah serta strategi.

Final Liga Champions ini sendiri akan dipimpin oleh wasit asal Jerman, Felic Brych.

Leave a Reply

%d bloggers like this: