David Moyes Dengan Rendah Hati Resmi Mundur Dari Jabatannya

David Moyes Dengan Rendah Hati Resmi Mundur Dari Jabatannya

David Moyes Dengan Rendah Hati Resmi Mundur Dari Jabatannya
Kabar yang kurang sedap datang dari pihak Sunderland. Kekalahan yang menimpa Sunderland belum lama ini meninggalkan begitu banyak kenangan. Ada pula kabar tentang mundurnya manajer dari klub tersebut akibat dari kekalahan yang diderita oleh Suderland. David Moyes akhirnya resmi mundur dari jabatannya di kursi manajer Sunderland setelah klub tersebut terdegradasi dari Premier League ke Championship.

Adapun apa yang menjadi keputusan pengunduran diri ini disampaikan Moyes ketika menggelar pertemuan dengan petinggi klub, Ellis Short di London pada Senin (22/5). Tentu saja ini adalah salah satu moment dimana Sunderland harus menerima apa yang menjadi keputusan sang Manajer tersebut.

“Saya mendoakan para pemain dan suksesor saya sukses dalam usaha promosi kembali ke Premier League,” ujar Moyes di laman resmi klub.

Sehubungan dengan pengunduran dirinya tersebut pihak Ellis Short menyatakan bahwa David Moyes tidak meminta uang kompensasi yang menjadi haknya dalam pengunduran diri ini, sebagai bentuk pertanggung jawaban dirinya.

“Dalam beberapa hari ke depan kami akan melakukan perenungan, dan kemudian fokus ke rekrutmen dan pramusim dalam persiapan menjalani musim di Championship. Kami mendoakan David Moyes yang terbaik di masa depan,” kata Ellis Short.

Seperti yang kita tahu bahwa David Moyes memegang kursi manajer Sunderland sejak Juli tahun lalu menyusul penunjukan Sam Allardyce sebagai pelatih kepala timnas Inggris. Untuk musim ini, eks manajer Everton dan Manchester United tersebut hanya sanggup membawa The Black Cats finis di posisi terbawah di klasemen dengan mengoleksi 24 poin dan hanya enam kali meraih kemenangan. Kekalahan yang diderita oleh Sunderland sudah terlalu banyak sehingga dengan segala kerendahan hati maka sang manajer pun mengundurkan diri.

Leave a Reply

%d bloggers like this: