David Luiz Akui Bahwa Simon Mignolet Adalah Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

David Luiz Akui Bahwa Simon Mignolet Adalah Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

David Luiz Akui Bahwa Simon Mignolet Adalah Salah Satu Kiper Terbaik Dunia
Kiper adalah posisi yang memiliki beban lebih besar dan juga sebagai penentu apakah kondisi aman ataukah tidak bagi sebuah tim dalam pertandingan. Dengan kelincahan atau pun keahlian dalam menangkap bola dari segala penjuru tembakan maka itu akan memberikan nilai lebih bagi kiper tersebut. Tak jarang jika seorang kiper yang jarang kebobolan menunjukkan bahwa dirinya hebat dalam menghalangi musuh untuk meraih nilai. Berbagai pujian pun datang jika sang kiper memiliki kemampuan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh salah satu pemain belakang Liverpool yaitu David Luiz memberikan pujian kepada penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Seperti yang kita ketahui bahwa baru-baru ini, pemain bertahan asal Brasil tersebut berbicara tentang gol yang dia cetak ke gawang Liverpool. Pada pertandingan yang berakhir 1-1 itu, Luiz mempecundangi Mignolet lewat gol tendangan bebas. Kondisi gol itu dia cetak saat Simon Mignolet terlihat belum siap menerima tembakan. Dan dikatakan David Luiz, andai Mignolet siap, maka itu akan membuat tembakannya bisa diantisipasi karena dia salah satu kiper terbaik.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya lebih pintar dari semua orang, tetapi kita harus paham ketika wasit meniup peluit, semua pemain menarik nafas panjang untuk mempersiapkan diri, dan pada saat itu mereka belum siap,” ujarnya tentang gol yang dia cetak ke gawang Liverpool belum lama ini.

“Saya tahu itu, karena saya akan melakukannya juga. Kiper Liverpool adalah salah satu yang terbaik di dunia. Bila anda memberinya waktu, dia akan melakukan yang jauh lebih baik, jadi saya tidak menunggu untuk nafas itu,” tutupnya dalam sebuah wawancara terkait dengan gol yang dilakukannya tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: