Crystal Palace Kemungkinan Akan Lemah Tanpa Kehadiran Mamadou Sakho

Crystal Palace Kemungkinan Akan Lemah Tanpa Kehadiran Mamadou Sakho

Crystal Palace Kemungkinan Akan Lemah Tanpa Kehadiran Mamadou Sakho
Dengan formasi yang tidak komplit terkadang membuat suatu tim kesebelasan menjadi pincang dalam menjalani sebuah pertarungan. Tidak jarang semua rencana yang sudah tersusun rapi harus dikonsep dari awal kembali guna mendapatkan strategi pertarungan yang baik. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa absennya Mamadou Sakho akan membuat kekuatan Crystal Palace melemah. Mamadou Sakho saat ini masih berstatus sebagai pemain Liverpool. Namun Jurgen Klopp melepasnya ke Palace dengan status pinjaman pada Januari lalu. Sejak bek asal Prancis itu datang ke klub tersebut, penampilan Palace menjadi lebih baik daripada masa sebelumnya.

Sepanjang catatan yang ada, sudah tujuh laga The Eagles bisa meraup lima kemenangan sekali hasil imbang dan satu kali kalah. Ini disebabkan karena adanya Mamadou Sakho dalam tim tersebut. Walaupun pada saat di Anfield nanti Sakho tidak akan ikut bermain. Hal ini berkaitan erat dengan perjanjian yang menyebutkan bahwa ia tidak bisa ikut main saat Crystal Palace berhadapan lawan Liverpool.

Sehingga sesuai dengan pengamatan Jurgen Klopp dengan absennya bek berusia 27 tahun itu maka akan mengurangi kekuatan tim asuhan Sam Allardyce tersebut. Sebab kehadiran Mamadou Sakho adalah bek yang memiliki kualitas terbaik.

“Mamadou Sakho adalah bek dengan kualitas yang sangat bagus, terutama saat Anda benar-benar bertahan dengan dalam seperti yang dilakukan Crystal Palace. Ia pemain yang kuat – memiliki tekel yang bagus, blok bagus. Memiliki pemain seperti dirinya dalam tim sangatlah bagus. Dalam membangun serangan ia adalah orang yang patut dipertimbangkan oleh lawan mainnya. Jika ia tidak terlibat tentu saja itu bukanlah berita terbaik bagi Crystal Palace, tapi begitulah adanya. Kehadiran Sakho membawa angin segar bagi Crystal Palace.” demikian penjelasan yang diberikan oleh Jurgen Klopp.

Leave a Reply

%d bloggers like this: