Celta Vigo, MU, Ajax Amsterdam dan Lyon Adalah Klub Yang Berhasil Masuk Perempat Final Liga Eropa

Celta Vigo, MU, Ajax Amsterdam dan Lyon Adalah Klub Yang Berhasil Masuk Perempat Final Liga Eropa

Celta  Vigo, MU, Ajax Amsterdam dan Lyon Adalah Klub Yang Berhasil Masuk Perempat Final Liga Eropa
Akhirnya tiba juga waktu dimana ajang bergengsi Liga Eropa akan selesai. Gelaran perempat final Liga Eropa sudah selesai digelar. Empat tim yang sudah berhasil lolos ke semifinal juga sudah dipastikan berdasarkan hasil dua leg pertandingan.

Dengan kehadiran klub Celta Vigo menjadi tim pertama yang memastikan kelolosan mereka ke empat besar. Unggul 2-1 atas Genk pada leg pertama yang digelar di Balaidos, Celta memastikan melaju ke semifinal dengan hasil imbang 1-1 di Crystal Arena.

Pasa posisi ke dua terlihat klub Setan Merah yaitu Manchester United menyusul lolos setelah dipaksa menjalani babak tambahan oleh Anderlecht. Setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal, Marcus Rashford mencetak gol kemenangan yang membawa Manchester United unggul agregat 3-2.

Pada posisi berikutnya berhasil dimenangkan oleh Ajax Amsterdam setelah pertandingan dramatis juga terjadi di Veltins Arena. Ajax Amsterdam sudah unggul 2-0 pada leg pertama. Namun Schalke sempat membalik kedudukan menjadi 3-2 tetapi pada akhirnya kemudian Ajax Amsterdam bangkit dengan sepuluh pemain dan memaksakan hasil akhir 3-2. Dengan demikian Ajax Amsterdam pun berhak lolos dengan agregat 4-3.

Pada posisi yang terakhir lolos sebagai pejuang untuk mendapatkan piala bergengsi Liga Eropa adalah Lyon. Seperti yang kita tahu bahwa mereka pun harus melalui perjuangan yang berat pada saat bertandang ke Vodavode Arena, markas Besiktas. Berbekal keunggulan agregat 2-1, Lyon mengalami kekalahan 1-2 sampai babak tambahan berakhir. Pertandingan berjalan dengan alot pun harus dilanjutkan dengan adu penalti yang akhirnya berhasil dimenangkan Lyon dengan skor 7-6. Empat kontestan semifinal Liga Eropa musim ini adalah Celta Vigo, Manchester United, Ajax Amsterdam dan Lyon. Drawing untuk menentukan tim-tim yang akan saling berhadapan bakal dilakukan UEFA pada hari Jumat (21/04) pukul 19:00 WIB.

Leave a Reply

%d bloggers like this: