Bayern Munchen Akhirnya Dapat Memenangkan Juara Bundesliga Musim 2016-2017

Bayern Munchen Akhirnya Dapat Memenangkan Juara Bundesliga Musim 2016-2017

Bayern Munchen Akhirnya Dapat Memenangkan Juara Bundesliga Musim 2016-2017
Menjadi juara dan menjadi lebih terkenal tentu membuat semua pemain yang terkait menjadi bangga dan merasa apa yang telah mereka perjuangkan bukan hal yang sia sia. Semua sangat mengidamkan hal tersebut. Dan akhirnya Bayern Munchen pun memastikan bahwa gelar juara Bundesliga musim 2016-17 setelah menang 6-0 atas Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4). Ini merupakan gelar juara liga ke-26 buat Bayern dan kelima secara beruntun.

Kemenangan tersebut tentu saja membuat para pencetak gol menjadi bangga atas prestasi yang mereka lakukan. Pesta gol Tim Bavaria ke gawang Wolfsburg dilesakkan oleh David Alaba (19′), Robert Lewandowski (26′, 45′), Arjen Robben (66′), Thomas Mueller (80′), dan Joshua Kimmich (85′). Kemenangan ini mengokohkan Bayern sebagai pemuncak klasemen dengan 73 poin. Sebuah kemenangan telak saat menghadapi Wolfsburg kemarin. Ini adalah langkah mantap Bayern Munchen untuk mengukuhkan mereka adalah klub yang patut diperhitungkan juga.

Selain itu Bayern Munchen juga patut berterima kasih kepada Ingolstadt yang sebelumnya berhasil menahan imbang tanpa gol peringkat kedua RB Leipzig. Dengan tiga laga tersisa, perolehan poin Bayern mustahil bisa disusul tim promosi tersebut yang saat ini mengumpulkan 63 angka.Ini merupakan trofi kedua Carlo Ancelotti pada musim pertamanya di Allianz Arena. Sebelumnya, suksesor Josep Guardiola itu sudah berhasil mempersembahkan gelar Piala Super Jerman. Gelar Bundesliga juga menjadi gelar terakhir yang bisa diraih Bayern pada musim ini. Setelah tersingkir di perempat final Liga Champions, Bayern juga tersingkir dari Piala Jerman usai dikalahkan Borussia Dortmund di babak semifinal.

Dengan demikian sudah dipastikan bahwa kemenangan ini adalah satu satunya kemenangan yang harus mereka raih guna eksistensi mereka di dunia persepakbolaan dunia. Peran David Alaba dan Lewandowski semakin dituntut untuk lebih baik dimasa mendatang.

Leave a Reply

%d bloggers like this: