Apa Yang Ada Pada Zidane, Menurut Del Piero Adalah Seperti Yang Dimiliki Oleh Ancelotti

Apa Yang Ada Pada Zidane, Menurut Del Piero Adalah Seperti Yang Dimiliki Oleh Ancelotti

Apa Yang Ada Pada Zidane, Menurut Del Piero Adalah Seperti Yang Dimiliki Oleh Ancelotti
Tidak lama lagi pertarungan dua partai besar akan segera digelar. Tentu saja ini akan menyita perhatian dari semua penikmat bola. Ini adalah hal yang ditunggu tunggu oleh semua pihak. Juventus akan bertemu dengan Real Madrid. Sesuai dengan jadwal yang ada Juventus dan juara bertahan Real Madrid akan berhadapan dalam partai final Liga Champions 2016/17 di Cardiff, Minggu (04/6). Eks kapten Juventus Alessandro Del Piero bicara tentang Zinedine Zidane, mantan rekan setimnya yang kini menjadi pelatih Madrid.

Seperti yang kita tahu bahwa Del Piero dan Zinedine Zidane telah lama berteman dan mereka juga sama sama pemain yang memiliki karakter kuat dalam permainan. Tentu saja pertemuan kali ini bagi Del Piero hal yang menyenangkan. Dirinyaa tidak terkejut ketika Zidane melanjutkan kariernya sebagai pelatih setelah pensiun.

Selain itu Del Pieo juga menilai kalau Zidane mirip dengan Carlo Ancelotti. Zidane pernah dilatih Ancelotti di Juventus antara 1998 dan 2001. Zidane juga sempat menjadi asisten Ancelotti di Madrid.

“Saya menyukai Zizou, sebagai pribadi maupun profesional. Untuk seseorang yang memandang sepakbola seperti dirinya, dia pasti punya banyak ide hebat,” kata Del Piero dalam sebuah wawancara.

Del Piero sadar bahwa menangani sebuah tim bertabur bintang tidaklah mudah. Seorang pelatih harus bisa beradaptasi dengan baik dan memiliki kemampuan serta karisma untuk memimpin mereka. Karena jika tidak, maka semua akan jadi berantakan.

Kita dapat mengambil contoh yang terjadi pada salah satu pelatih, yaitu Rafael Benitez, yang diangkat menggantikan Ancelotti sebelum kemudian dipecat dan digantikan oleh Zinedine Zidane.

“Dia sedikit mengingatkan saya pada Ancelotti. Saya rasa dia juga terinspirasi oleh Carlo,” kata Del Piero.

Leave a Reply

%d bloggers like this: