Akhirnya Setelah 13 Tahun, Arsenal Berhasil Kalahkan Manchester United

Akhirnya Setelah 13 Tahun, Arsenal Berhasil Kalahkan Manchester United

Akhirnya Setelah 13 Tahun, Arsenal Berhasil Kalahkan Manchester United
Tekad Arsenal untuk menyingkirkan Manchester United sudah bulat. Arsene Wenger mengatakan Arsenal memang tidak boleh mengalami kekalahan ketika menjamu Manchester United di Emirates Stadium pada hari Minggu (7/5). Dan akhirnya, Arsenal memang menang 2-0 atas rivalnya tersebut.

Seperti kita ketahui bahwa Granit Xhaka membawa Arsenal unggul 1-0 di menit 54 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang membentur pemain MU sebelum membobol gawang David de Gea. Tiga menit kemudian, Danny Welbeck menggandakan kedudukan Arsenal. Dan kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Wenger atas anak asuh Jose Mourinho selama 13 tahun terakhir dalam 12 pertemuan di kompetisi liga. Dan kekalahan ini merupakan yang pertama kalinya bagi Manchester United setelah di 24 laga sebelumnya di Premier League tak pernah mengalami kekalahan.

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal kalah ketika bertemu dengan rival satu kota di London, ketika bertemu dengan Tottenham. Kekalahan tersebut membuat Arsenal dipastikan tak bisa mengejar Spurs yang sekarang duduk di peringkat dua.

“Kemenangan ini penting karena kami baru saja kalah dari Tottenham. Kekalahan seperti itu tak sering terjadi. Kami menghadapi Man United di laga besar berikutnya dan kami tak boleh kalah, dan akhirnya kami memberikan respon. Baru-baru ini kami menang di Middlesbrough, kami menang atas Manchester City di semi final FA Cup, kami menang lawan Leicester, hari ini kami menang. Saya rasa ini soal fisik tapi secara keseluruhan kami lebih stabil,”penjelasan Arsene Wenger tentang situasinya. Kemenangan ini juga membuat Arsenal dapat mengakhiri musim sebagai empat besar masih ada. Namun Arsenal hanya punya empat laga tersisa untuk mengejar Manchester City di peringkat empat zona terakhir Liga Champions yang saat ini berjarak enam poin.

Leave a Reply

%d bloggers like this: